Selasa, 29 November 2016

Mengembangkan Desa Agro Wisata Dengan Green House Buah Dan Sayuran



Agrowisata merupakan salah satu alternatif potensial yang dapat dikembangkan di desa. Istilah agrowisata digunakan untuk jenis pariwisata yang khusus menjadikan hasil pertanian, peternakan, perkebunan sebagai daya tarik bagi wisatawan. Jadi, objek kunjungannya adalah daerah pertanian atau perkebunan yang sifatnya khas, yang telah dikembangkan sedemikian rupa sehingga berbagai aspek yang terkait dengan jenis tumbuhan yang dibudidayakan itu telah menimbulkan motivasi dan daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjunginya. Aspek-aspek itu antara lain jenis tanaman yang khas, cara budidaya dan pengelolaan produknya, penggunaan teknik dan teknologi, aspek kesejarahannya, lingkungan alam dan juga sosial budaya disekelilingnya.

Tentu akan menjadi pengalaman yang menyenangkan bila kita berwisata mengunjungi green house di mana pengunjung dapat melihat berbagai jenis tanaman yang menarik, bahkan langka, sehingga dapat menjadi daya tarik. Ada yang khusus mengkoleksi kaktus, anggrek atau berbagai jenis tanaman dengan suasana dibuat seperti di alam bebas. Atau sekedar buah dan sayuran yang dipadu dengan konsep petik langsung di kebun.

Untuk itu saat ini banyak elemen masyarakat yang berminat untuk membangun green house, bahkan masyarakat di perkotaan dengan lahan yang sempit. Selain dapat digunakan untuk program penghijauan lingkungan, Green House bisa digunakan sebagai sarana belajar untuk  masyarakat sekitar. Belajar dalam arti masyarakat bisa mengetahui bagaimana cara menanam, merawat dan memanen hasil yang mereka tanam. Mengajak keluarga menikmati suasana berkebun dan memetik buah atau sayuran di green house bisa menjadi rekreasi yang menyenangkan buat masyarakat perkotaan.

Anda membutuhkan greenhouse sederhana dengan biaya pembuatan yang terjangkau untuk lahan terbatas di wilayah perkotaan atau pun untuk keperluan agrowisata? Produsen Rumah Kaca siap membantu memberikan solusinya. 

Silakan hubungi : HP. 081381570972 atau email : greenhouse.kediri@gmail.com.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar