Minggu, 23 Oktober 2016

Green House Mini Untuk Menyalurkan Hobi



Penyaluran hobi khususnya hobi bercocok tanam tentu tidak dapat dibatasi begitu saja. Masalahnya terletak pada tidak adanya lahan yang luas serta keterbatasan lainnya. Justru keterbatasan kadang membuat kita berpikir kreatif untuk mencari berbagai ide, seperti membuat green house mini.

hoop-greenhouse-using-pvc

Menanam sayur dan buah sendiri dengan memanfaatkan lahan di belakang, samping atau depan rumah kita dengan mendirikan Green House Mini tentu menjadi keasyikan dalam menyalurkan hobi. Pembuatan atau pendirian Green House Mini tidak membutuhkan lahan yang luas. Berapa meter lahan yang kita punya itulah yang  kita manfaatkan, bahkan dengan luas lahan 3x2 m2 pun sudah cukup. Tidak membutuhkan biaya pembuatan green house yang mahal. Bisa menggunakan kayu untuk pondasinya dan menggunakan plastik untuk penutupnya. Tapi jika kita menginginkan tipe dan desain green house yang besar dan bagus juga tidak masalah. Itu semua tergantung budget yang kita punya.


Selain untuk menyalurkan hobi bercocok tanam, Green House Mini bisa digunakan sebagai sarana belajar untuk  masyarakat sekitar. Belajar dalam arti masyarakat bisa mengetahui bagaimana cara menanam, merawat dan memanen hasil yang mereka tanam. Dari sini mereka juga bisa belajar bagaimana cara bekerjasama dengan membagi menjadi beberapa kelompok untuk merawat tanaman setiap harinya.

Ini adalah salah satu contoh perlunya memanfaatkan lahan yang ada untuk pembuatan green house mini. Selain menghasilkan sayur dan buah yang segar dan sehat juga bisa sebagai sarana pembelajaran untuk masyarakat.

Kontraktor Green House berpengalaman mengerjakan berbagai tipe dan desain green house, termasuk Green House Mini berukuran 3x2 m2 yang cocok untuk menyalurkan hobi. Hubungi Kontraktor Green House di HP. 081381570972 atau email : greenhouse.kediri@gmail.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar