Sabtu, 22 Oktober 2016

Green House Untuk Lahan Sempit Di Perkotaan



Minimnya lahan untuk bercocok tanam menjadi kendala besar bagi masyarakat perkotaan yang memiliki hobi berkebun atau ingin mendapat keuntungan ekonomi dari bercocok tanam. Salah satu teknik yang sudah lama dan bisa diterapkan adalah dengan metode tanam hidroponik. Dan green house merupakan salah satu penunjang utama metode tanam hidroponik ini.



Pengembangan pertanian menggunakan teknologi greenhouse dengan lahan sempit di perkotaan menjadi semakin penting jika dikaitkan dengan upaya peningkatan daya saing produk agribisnis nasional secara berkelanjutan untuk memenuhi tuntutan pasar global karena pasar membutuhkan produksi sepanjang tahun tanpa permasalahan iklim menjadikan kendala.

Pertanian di dalam greenhouse dengan lahan sempit di perkotaan menggabungkan pemanfaatan lahan sempit yang tersedia dengan tetap memperhatikan perlindungan tanaman dari intensitas hujan, sinar matahari dan iklim mikro, yang mengoptimalkan pemeliharaan tanaman, pemupukan dan irigasi mikro, sehingga mampu meningkatkan produksi sayuran, buah dan bunga yang berkualitas tanpa tergantung dengan musim.

Pengembangan pertanian di greenhouse dengan lahan sempit di perkotaan dapat ditempuh dengan cara yang tidak memerlukan biaya pembuatan yang besar, antara lain:
1. Membangun greenhouse produksi sederhana dan perlengkapannya
2. Membangun tempat pembibitan (nursery)
3. Membuat sistem irigasi mikro untuk greenhouse
4. Membuat Water Storage untuk keperluan sistem irigasi

Jika Anda membutuhkan greenhouse sederhana dengan biaya pembuatan yang terjangkau untuk lahan terbatas di wilayah perkotaan, Kontraktor Green House siap membantu memberikan solusinya. Silakan hubungi : HP. 081381570972 atau email : greenhouse.kediri@gmail.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar